Selasa, 03 Mei 2011

Meningkatkan Rating Blog

Sudah sukses mendaftar di Yahoo dan Google, kenapa tidak bisa muncul di halaman satu ???

Setelah sukses mendaftarkan blog Anda ke search engine tunggulah beberapa hari Anda akan mendapatkan email balasan dari search engine tersebut, ada yang mengatakan langsung diterima request Anda ada yang yang harus mendaftar dulu disitu.

Saat blog anda sudah terdaftar, cobalah search kata kunci tertentu yang menggambarkan blog anda, misal : untuk blog Puskesmas Mojoagung bisa memakai kata kunci, mojoagung, puskesmas mojoagung, puskesmas, blog puskesmas.

Masalah yang muncul untuk blog pemula adalah tidak munculnya blog Anda di halaman pertama sebuah search engine, padahal kalau munculnya di halaman –halaman lebih dari 3 akan membuat malas para pencari. Bagaimana agar search engine melirik blog anda agar di masukkan ke halaman pertama ????

Ada beberapa trik agar menaikkan rating blog Anda dan dipajang di halaman pertama oleh sebuah search engine. Yang harus diingat bahwa search engine (mesin pencari) adalah sebuah mesin dan bukan manusia sehingga yang menjadikan munculnya web dihalaman pertama bukan karena penampilannya yang menarik atau menyolok di mata tetapi cenderung kepada kekuatan kata-kata (kosakata).

10 Trik Meningkatkan Rating Blog Ala Puskesmas Mojoagung

1. Buat judul yang menarik karena kekuatan judul akan menarik search engine sekaligus pembaca untuk meluncur ke blog Anda.
2. Buat tema yang menarik, sedang trend, sedang banyak dicari, unik, beda dan jarang ada . Kadangkala hal yang sangat jarang dibahas orang itu bisa menjadi sebuah Top Search.Misalnya diblog Puskesmas Mojoagung ini top searchnya adalah tentang hal-hal yang jarang dibahas orang (modisco, teeth bleeching, scalp akupuntur, tim gadar dan takakura)
3. Buat tulisan yang panjang (jangan cuma satu paragraf) dengan menggunakan pengulangan kata kunci. Misalnya ingin terkenal dengan kata kunci Puskesmas Mojoagung ya harus membuat tulisan dengan mengulang-ulang kata- kata Puskesmas Mojoagung dalam artikel-artikelnya. Bukannya narsis tapi adanya pengulangan kata kunci akan memperkuat posisi tulisan itu disebuah search engine.
4. Buat tulisan dengan topik sebanyak mungkin. Misalnya untuk sebuah blog Puskesmas tidak hanya membahas berita yang terjadi didalam Puskesmas itu saja tetapi bisa juga di tambahkan artikel kesehatan, tips-tips, terjemahan jurnal, dan info terbaru dari DINKES atau PEMDA. Bisa juga membuat rubrik Konsultasi On Line, ada seorang pasien yang berkonsultasi dengan saya lewat rubric konsultasi Online dan ditindak lanjuti dengan kosultasi langsung di Puskesmas Mojoagung.
5. Usahakan rutin posting artikel Anda karena bila lama tidak posting akan tertumpuk artikel orang lain.
6. Paragraf pertama dari tulisan harus menarik minat pembaca karena beberapa search engine akan menampilkan paragraph pertama ini di tampilan. Sementara beberapa search engine lebih memilih menampilkan tag-tag yang ada didalam blog, jadi jangan lupa mengisi selengkap mungkin tag-tag yang sesuai dengan tulisan Anda.
7. Gunakan link masuk dan link keluar didalam blog Anda. Usahakan Anda me link ke web/blog yang pageranknya lebih besar dari blog Anda. Bisa juga tukeran link antar blogger atau Anda membuat sendiri sebuah halaman khusus untuk menulis link. Misalnya diblog Puskesmas Mojoagung terletak pada halaman Lain-lain.
8. Design dan Layout gunakan yang simple agar mudah dibuka. Pembaca dengan koneksi internet lambat lebih memilih yang mudah dibuka. Background blog usahakan memakai warna yang terang, yang sudah sangat terkenal saja seperti Yahoo dan Google memakai warna putih sebagai background dengan tulisan hitam karena menurut saya lebih “eye catching” ketimbang blog yang memakai background hitam dengan tulisan putih (bisa dibayangkan bukan ??)
9. Sering - sering berkunjung dan meninggalkan komentar di blog orang, akan mempererat silahturahmi sekaligus meninggalkan jejak link di web/blog yang Anda kunjungi.
10. Tulis juga artikel anda di lintasberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Filsafat


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KHAFI Jr. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger