Selasa, 03 Mei 2011

Tablet PC: Akhir Era Guttenberg

Entah sudah berapa hasil karya teknologi yang dibuat zaman sekarang. Pertama-tama revolusi yang dimulai oleh gebrakan iPad. Tablet buatan Apple ini sukses menggeser media informasi masyarakat yang awalnya hanya sebatas hasil cetak (printed) menjadi terdigitalisasi. Sehingga ada yang meramal bahwa era kejayaan temuan Johannes Guttenberg alias hasil cetakan (printing) akan berakhir dekade mendatang. Bukan suatu yang mustahil jika perpustakaan 10 hektar bisa disusutkan dalam sebuah iPad yang cuma seukuran majalah. Kesuksesan ini dikuti oleh Amazon.com dengan Kindle-nya, sebuah e-book reader inovatif.

Selanjutnya gerakan open source Android berhasil merebut minat kalangan pengguna teknologi dan informasi yang ingin bergaya hidup luwes dan cepat berkembang. Sistem operasi anyar besutan raksasa Google ini telah menjadi idola baru pasca kelahiran iPad. Aplikasi-aplikasi yang kaya konten sudah tersedia untuk memberikan layanan yang seluas-luasnya bagi pengguna (user).

Terakhir Blackberry Playbook yang baru saja menjajal unjuk kecanggihan produknya di tengah-tengah laju deras arus teknologi dan informasi.

Kompas, media cetak yang cukup jeli melihat ruang-ruang teknologi itu kini telah menciptakan inovasi melalui Kompas edisi digitalnya termasuk portal. Kompas juga tak ingin kehilangan pembacanya meski sudah hijrah ke 'dunia lain', dunia yang tak terbatas (unlimited).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Filsafat


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KHAFI Jr. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger